Jumat, 02 April 2010

bersyukur

aku ngeliat orang orang panti asuhan, orang orang yang hidup di jalanan, orang orang yg cacat...

slama ini aq selalu mengeluh, rasanya Tuhan ga adil knapa aku harus seperti ini, ga bersyukur, ga sepantasnya aku gitu yah seharusnya aku bersyukur aku dikasih anggota tubuh yang lengkap ga satu pun yang kurang, dikasih kluarga yang slalu sayang n punya tempat tinggal yg layak...

tapi mereka? aku melihatnya n slalu riang tertawa ga ada kata mengeluh bahkan putus asa..ya kata mereka hidup adalah perjalanan yang harus dinikmati apapun itu keadaannya..padahal di siang hari mereka harus mencari sesuap nasi dan di malam hari mereka berlomba lomba untuk mencari tempat tinggal walaupun hanya dari kayu ataupun kertas...

kalaw diibaratkan mereka seperti lilin yang slalu menyinari cahaya disaat kegelapan walapun habis terbakar lilin slalu tegar dan tetap bertahan..

bodoh ya aku slama ini aku hanya melihat keatas yang hanya bisa iri melihat kesuksesan dan hidup orang, yg bawaannya emosi dan menjadi beban...
coba aku melihat kebawah?? mungkin aku bisa lebih bersyukur karena ada yang lebih buruk keadaannya dari pada aku...dari mereka aku bisa belajar bagaimana menghargai dan menikmati hidup serta lebih banyak mensyukuri nikmat yang ada..

mereka membuat aku sadar, betapa indahnya hidup tanpa rasa mengeluh menerima hidup apa adanya dan selalu bersemangat menanti esok penuh dengan harapan...

Makasih Tuhan aku diberi kesempatan untuk mengenal mereka sehingga tau betapa bodohnya aku yang hanya memetingkan ego, napsu yang ga akan pernah puas untuk mencapai kesenangan......

well hidup itu anugrah dan perjalanan yang harus aku syukuri apapun keadaanya..

Baik n Buruknya itu Tuhan memberikan jalan yang terbaik..aku percaya Tuhan menyayangi semua makhluk ciptaanya..masalah seberat apapun pasti bisa diselesaikan n suatau proses bagaimana aku harus berpikir...


-------------------------THX GOD-----------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar